Kompas.com - 10/12/2012, 01:47 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

PADANG, KOMPAS.com — Jalur hari bebas kendaraan bermotor atau car free day yang ada di sebagian ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (9/12/2012), menjadi tujuan utama aksi demonstrasi gerakan antikorupsi.

Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Para demonstran berasal dari berbagai elemen dari kampus Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta, Padang.

Selain itu, para pelajar sekolah menengah atas di Kota Padang yang tergabung dalam Generasi Anti Korupsi (GasAK) dan sejumlah aktivis juga ikut dalam aksi tersebut.

Selain melakukan orasi, mereka juga membagi-bagikan pin berisi pernyataan kecintaan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu buku panduan pemberantasan korupsi yang diterbitkan KPK juga ikut dibagikan dalam aksi tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X