Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Lembata Akan Gelar Reli Wisata Bahari

Kompas.com - 06/12/2012, 16:26 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, berencana menggelar reli wisata bahari pada 2013 untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah yang berada di gugusan Kepulauan Flores tersebut.

"Kegiatan yang dinamakan ’Reli Wisata Bahari Kabupaten Lembata 2013’ itu bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke daerah ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata, Longginus Lega di acara lokakarya tentang kegiatan wisata tersebut, di Denpasar, Bali, Kamis (6/12/2012).

Di hadapan para agen perjalanan di Bali, Longginus menjelaskan, acara ini baru pertama kalinya akan dilaksanakan di Kabupaten Lembata. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari promosi untuk lebih memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Lembata.

Rute  reli tersebut yakni mengelilingi pulau dengan singgah di lima daerah tujuan wisata unggulan di kabupaten yang berbatasan dengan Laut Flores itu, yakni Lewoleba, Beang, Lamalera, Mingar dan Bour.

"Setiap singgah di daerah tujuan wisata kami akan sediakan beragam paket yang dipasarkan oleh masyarakat setempat. Selain itu wisatawan juga diajak  berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di daerah tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengatakan, tujuan reli wisata bahari itu untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan seni budaya setempat yang berkarakteristik alami.

Selain itu juga mendorong masyarakat Lembata semakin kreatif serta terus melestarikan seni budaya lokal secara profesional sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menjadi agenda tahunan. Karena itu, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com