Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Surabaya Galang Infak buat Palestina

Kompas.com - 25/11/2012, 15:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ribuan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya menggelar unjuk rasa solidaritas untuk rakyat Palestina, Minggu (25/11/2012). Unjuk rasa diwarnai aksi menghimpun infak untuk diserahkan langsung kepada korban kekerasan perang di Palestina.

Kotak infak mereka sodorkan ke pengguna jalan yang melintas di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jalan Gubernur Suryo. Sebagian penggalang infak juga memasuki bus yang melintas untuk meminta infak kepada penumpang.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Ibnu Shobir mengatakan, hasil infak yang dikumpulkan akan diberikan langsung ke rakyat Palestina melalui kader PKS yang ditutus langsung terbang ke Palestina, yakni ustadz Sholeh Drehem.

''Kita utus langsung beliau ke Palestina untuk serahkan hasil infak tanpa perantara,'' katanya.

Dalam aksi itu, massa PKS Surabaya juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam membantu Palestina menjadi negara yang berdaulat.

''Aksi ini menunjukkan hubungan batin yang sangat erat antara warga Surabaya pada peritiwa 10 November 1945 dengan warga Palestina yang dijajah Israel,'' ujarnya.

Aksi tidak hanya dilakukan oleh kader PKS dewasa, mereka juga membawa anak-anak mereka, bahkan yang masih balita. Turut hadir dalam aksi itu sejumlah anggota DPR dan DPRD daerah dari Fraksi PKS seperti Rofi' Munawar, Akhmad Suyanto, dan Ketua DPW PKS Jatim Hammy Wahjunianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com