Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Sopir Bubar, Polisi Siaga Satu di Pasar Rebo

Kompas.com - 20/11/2012, 15:08 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan sopir angkot yang melakukan aksi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, telah membubarkan diri. Meski begitu, ratusan aparat kepolisian tetap berjaga.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Saidal Mursalin mengatakan, demonstrasi yang dilakukan sopir angkot KWK memang sudah selesai. Namun, personel dari kepolisian masih berada dilokasi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ya, aksinya sudah selesai. Kami di sini karena masih menjaga saja kan siaga satu jadi semua harus siap. Biar tertib dan aman juga diturunkan sekitar 150 personel dari polres dan sekitar 566 personel dari seluruh Polres yang ada di Jakarta untuk menjaga titik demo di lokasi lain, di wilayah Jakarta," ungkapnya, Selasa (20/11/2012).

Para sopir yang membubarkan diri mengaku lega karena tuntutan mereka sudah dipenuhi oleh Gubernur Joko Widodo.

"Udah selesai Mbak. Kita udah dapat kabar dari perwakilan yang di Balaikota. Katanya Pak Gubernur udah menuhin tuntutan kita, katanya dia memihak rakyat kecil seperti kita, jadi abis ini kita mau narik lagi," ucap salah seorang Jhon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com