Kompas.com - 20/11/2012, 15:08 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan sopir angkot yang melakukan aksi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, telah membubarkan diri. Meski begitu, ratusan aparat kepolisian tetap berjaga.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Saidal Mursalin mengatakan, demonstrasi yang dilakukan sopir angkot KWK memang sudah selesai. Namun, personel dari kepolisian masih berada dilokasi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ya, aksinya sudah selesai. Kami di sini karena masih menjaga saja kan siaga satu jadi semua harus siap. Biar tertib dan aman juga diturunkan sekitar 150 personel dari polres dan sekitar 566 personel dari seluruh Polres yang ada di Jakarta untuk menjaga titik demo di lokasi lain, di wilayah Jakarta," ungkapnya, Selasa (20/11/2012).

Para sopir yang membubarkan diri mengaku lega karena tuntutan mereka sudah dipenuhi oleh Gubernur Joko Widodo.

"Udah selesai Mbak. Kita udah dapat kabar dari perwakilan yang di Balaikota. Katanya Pak Gubernur udah menuhin tuntutan kita, katanya dia memihak rakyat kecil seperti kita, jadi abis ini kita mau narik lagi," ucap salah seorang Jhon.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.