Kompas.com - 14/11/2012, 21:28 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung menggelar penggalangan koin untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung. Para aktivis sempat menggalang koin dari masyarakat di Tugu Adipura Rabu (14/11/2012).

Menurut Nyoman Adi, koordinator aksi penggalangan koin, LMND juga membuka posko-posko di Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung. "Uang koin yang terkumpul akan kami serahkan ke KPUD Lampung.

Gerakan ini akan diakhiri sampai Gubernur (Lampung) menganggarkan dana pilgub di 2013," ujar Nyoman dalam siaran persnya. Aksi ini sebetulnya adalah sindiran kepada Pemprov Lampung terkait penyelenggaraan Pilgub Lampung. KPUD Lampung sebelumnya menyatakan bahwa Pilgub Lampung akan diadakan 2013.

Namun, Gubernur dan Pemprov Lampung menentang rencana pilgub tahun 2013 ini. Sebab, masa jabatan Gubernur Lampung saat ini semestinya berakhir 2014. Namun, pelaksanaan di 2014 tidak bisa dilakukan karena bertabrakan dengan Pemilu.

Akibatnya, Pemprov Lampung belum berkenan menganggarkan dana pilgub 2013. "Opsi memajukan pilgub sebetulnya lebih pas karena kepala daerah terpilih nantinya tetap akan dilantik setelah masa jabatan gubernur sekarang berakhir," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.