Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivis Galang Gerakan Koin untuk Pilgub Lampung

Kompas.com - 14/11/2012, 21:28 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung menggelar penggalangan koin untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung. Para aktivis sempat menggalang koin dari masyarakat di Tugu Adipura Rabu (14/11/2012).

Menurut Nyoman Adi, koordinator aksi penggalangan koin, LMND juga membuka posko-posko di Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung. "Uang koin yang terkumpul akan kami serahkan ke KPUD Lampung.

Gerakan ini akan diakhiri sampai Gubernur (Lampung) menganggarkan dana pilgub di 2013," ujar Nyoman dalam siaran persnya. Aksi ini sebetulnya adalah sindiran kepada Pemprov Lampung terkait penyelenggaraan Pilgub Lampung. KPUD Lampung sebelumnya menyatakan bahwa Pilgub Lampung akan diadakan 2013.

Namun, Gubernur dan Pemprov Lampung menentang rencana pilgub tahun 2013 ini. Sebab, masa jabatan Gubernur Lampung saat ini semestinya berakhir 2014. Namun, pelaksanaan di 2014 tidak bisa dilakukan karena bertabrakan dengan Pemilu.

Akibatnya, Pemprov Lampung belum berkenan menganggarkan dana pilgub 2013. "Opsi memajukan pilgub sebetulnya lebih pas karena kepala daerah terpilih nantinya tetap akan dilantik setelah masa jabatan gubernur sekarang berakhir," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com