Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Warga yang Hanyut Belum Ditemukan

Kompas.com - 11/11/2012, 20:14 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Tim penyelamat belum menemukan empat warga yang terseret arus Sungai Siguluan Simbolon, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Pada Minggu (11/11/2012) pencarian di Danau Toba dihentikan sementara lantaran tim penyelam tidak dapat lagi melihat secara jelas di dalam air.

Pencarian telah dilakukan sejak Minggu pagi oleh tiga penyelam dari Badan SAR Nasional (Basarnas). Namun, hingga sore, mereka belum menemukan keempat korban.

"Pencarian tidak mungkin kami dilanjutkan karena jarak pandang di danau terbatas. Hanya sekitar 50 centimeter sampai 1 meter. Semoga besok hari cerah sehingga jarak pandang bertambah," kata Herlan Sultan Albar, anggota tim penyelam Basarnas.

Keempat korban tersebut, yakni Makmur Simbolon (54), Koko Simbolon (11), Oscar Malau (11), dan Killer Sagala (12), hilang terbawa arus sungai sejak Sabtu (10/11/2012) sore. Mereka terseret arus sungai saat mencari ikan.

Saat itu arus Sungai Siguluan sangat deras lantaran terjadi hujan lebat di daerah hulu. Apalagi, sekitar 500 meter dari lokasi para korban mencari ikan terdapat pusaran air yang bermuara ke Danau Toba.

"Kami menduga, korban hanyut sampai ke Danau Toba," kata Asisten Pemerintahan I Kabupaten Samosir yang juga Koordinator Tim Penyelamatan, Ombang Siboro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com