Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Golkar: Yance-Tatang

Kompas.com - 10/11/2012, 15:11 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya melabuhkan pilihannya kepada mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim untuk mendampingi Irianto MS Syafiuddin alias Yance dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. Keputusan ini diketok palu setelah petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan rapat internal pada Jumat (9/11/2012) kemarin.

"Sudah kami tetapkan semalam pasangan Yance adalah mantan Bupati Tasikmalaya Tatang," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu wilayah Jawa I Golkar Ade Komarudin, Sabtu (10/11/2012), saat dihubungi wartawan.

Ade menjelaskan, pertimbangan memilih Tatang adalah untuk melengkapi duet darah Parahyangan. Yance sendiri merupakan mantan Bupati Indramayu.

"Jadi komplit, pasangan jalur pantura," katanya.

Ade menjelaskan, dalam Pilgub Jawa Barat kali ini, Golkar tidak berkoalisi dengan partai mana pun karena memenuhi persyaratan kursi untuk mengusung calon tanpa koalisi. Meski demikian, Golkar berharap agar para simpatisan Yance dan juga Tatang bisa dirangkul dalam Pilgub Jawa Barat kali ini.

"Kami tidak koalisi dengan siapa pun. Tapi kami harapkan dengan adanya Tatang, Beliau kan dulu di PPP dan sekarang PAN bisa merangkul simpatisan dia (Tatang) meski secara organisasi kami tidak bergabung," ujar Ade.

Pasangan Yance-Tatang rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pada malam hari nanti. 

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com