Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke "Oneng" Siap Maju Bersama Teten Masduki

Kompas.com - 17/10/2012, 13:57 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Rieke Diah Pitaloka, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, siap maju bersama Teten Masduki, pegiat antikorupsi, yang bakal dicalonkan oleh Partai Gerindra. Namun, Rieke menyerahkan sepenuhnya ke partai yang mengusungnya, yakni PDI-P.

"Sesuai mekanisme, saya sudah menjalankan aturan yang diminta partai (PDIP). Mulai dari pengambilan formulir dan mengembalikannya sudah dilalui. Bahkan, survei sudah juga dilakukan," katanya kepada Kompas.com ditemui seusai menghadiri Seminar Nasional di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Rabu (17/10/2012).

Apa pun keputusan partainya, kata salah satu anggota DPR dari Fraksi PDI-P itu, dirinya siap maju di Pilkada Jawa Barat tahun 2013. Ditanya apakah siap gandeng Teten Masduki? Pemeran "Oneng" dalam sinteron komedi Bajaj Bajuri itu menjawab, Teten memang salah satu kandidat yang akan dimajukan partai lain.

"Mau disandingkan dengan siapa pun, terutama mas Teten, saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai," katanya. Ditanya apakah siap jadi Jabar II digandeng Teten? Istri dari Dony Gahral Adiyan mengaku, pihaknya tetap menyerahkan ke PDI-P. "Apa pun perintah partai, saya siap menjalankannya. Tetap walau PDI-P tak koalisi, tetap bisa memajukan calon sendiri," akunya.

Rieke mengaku, rekomendasi PDI-P untuk kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat akan keluar minggu depan. "Insya Allah rekom dari partai akan turun minggu depan. Makanya saya mohon doa kepada seluruh masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut Rieke menegaskan, yang utama jika dirinya mendapat rekomendasi dari partainya untuk mencalonkan diri di pilgub Jabar, dia berkomitmen akan menjadikan Jawa Barat sebagai laboratorium Pancasila yang membumi di masyarakat.

"Itu komitmen kami. Bagaimana Jabar menjadi laboratorium Pancasila yang membumi di hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, seusai mengisi seminar, Rieke juga disambut puluhan mahasiswa asal Jawa Barat yang kuliah di Universitas Brawijaya, Malang. Para mahasiswa itu menggunakan kaus bergambar Rieke dan mendukung maju jadi gubernur Jawa Barat. Mereka juga mengajak Rieke foto bersama. "Terima kasih dukungannya. Semoga partai memberikan rekom," ucap Rieke kepada para mahasiswa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com