Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Datang, Foke-Prijanto Duduk Berdampingan

Kompas.com - 05/10/2012, 15:19 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Ada yang istimewa dalam acara perkenalan gubernur-wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto tampak juga datang dan duduk berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Seperti diberitakan, hubungan Fauzi Bowo dan Prijanto beberapa waktu terakhir kurang harmonis. Selain mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur, Prijanto bahkan juga pernah melaporkan Fauzi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Maka kehadiran Prijanto yang mendampingi Fauzi dalam acara ini menjadi sorotan para wartawan.

"Saya bersama Pak Prijanto menjadi tour guide buat gubernur dan wakil gubernur terpilih. Saya berbicara juga atas nama wakil gubernur saya, Pak Prijanto. Mari kita dukung pembangunan Jakarta. Saya bersama Pak Prijanto mendukung sepenuhnya kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih," ujar pria yang akrab disapa Foke, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Hadir mengenakan setelan batik berwarna coklat, Prijanto mengaku diundang langsung oleh Foke. "Iya dapat undangan langsung kok dari Pak Fauzi," kata Prijanto.

Sama halnya dengan Foke yang mengajak Jokowi berkeliling Balaikota DKI, Prijanto juga mengajak Basuki berkeliling Balaikota. "Ya biasa saja. Kemarin kan habis penetapan pasangan calon, saya juga pernah mengajak Pak Ahok ke sini," ujarnya.

Namun, Prijanto enggan menjawab saat ditanya hubungannya saat ini dengan Foke. "Sudah ya terima kasih ya," ujar Prijanto sambil meninggalkan wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com