Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbatik, Perawat RSUD Parepare Layani Pasien

Kompas.com - 02/10/2012, 15:04 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 September 2012 hari ini, perawat dan dokter  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Makkasau, Kota Parepare, melayani pasien dengan menggunakan baju batik.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Jamal Sahil mengatakan, instruksi mengenakan seragam batik hari ini dilakukan untuk merayakan Hari Batik Nasional. "Tujuannya untuk lebih mencitai produk dalam negeri yang merupakan khasanah budaya Indonesia. " kata dr Jamal Sahil. Selasa (2/10/2012).

Salah seorang perawat, Alamsyah, mengatakan, pakaian batik ini sebenarnya sudah menjadi pakaian dinas perawat dan staf rumah sakit. Mereka biasa mengenakannya setiap hari Kamis dan Jumat.

"Sebenarnya bukan hanya di Hari Batik Nasional digunakan, tetapi hari Kamis dan Jumat, pegawai rumah sakit diwajibkan menggunakan pakaian batik. " jelas Alamsyah.

Sejumlah pasien mengaku senang melihat para staf rumah sakit berpakaian batik. "Selama ini, kami terbiasa melihat perawat menggunakan pakaian putih-putih. Kalau begini suasananya jadi berbeda," kata Erwin, salah seorang pasien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com