Kompas.com - 26/08/2012, 14:45 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Hingga Minggu (26/8/2012) siang ini, tim gabungan belum menemukan lokasi pesawat carter jenis Piper Navajo Chieftain PA31 yang berangkat dari Samarinda menuju Bontang, Kalimantan Timur, dan dinyatakan hilang kontak, Jumat (24/8) lalu.

Kepala Kepolisian Resor Kutai Timu Ajun Komisaris Besar Budi Santosa mengatakan, tim gabungan menyasar ke sejumlah tempat, sejak pagi tadi. Wilayah sasaran antara lain Desa Sangkima, Desa Kandolo, dan Teluk Kaba.

Selain itu, di area PT Indominco, sekitar bumi perkemahan Sangkima, Telaga Bening, Sungai Santan. Total heli yang dikerahkan empat unit.

Pencarian di perairan juga dilakukan. Jumlah keseluruhan tim pencari 753 personel (antara lain TNI, polri, Linmas, Tagana/Dinsos,Orari, Dinas Perhubungan, PMI,polisi hutan, sukarelawan,dan Mapala Universitas Mulawarman). "Belum ditemukan hingga siang ini," ujar Budi.

Seperti diberitakan, pesawat carter yang berangkat dari Kota Samarinda menuju Kota Bontang itu dinyatakan hilang kontak, Jumat (24/8) siang. Pesawat yang berpenumpang 4 orang -satu WNA- ini, sedang melakukan survei pemetaan udara.

Pesawat carter ini bernomer registrasi PK-IWH, dengan kapten Marshal Basir. Tiga penumpang lain yakni Kapten Suyoto (sebagai pemandu), dan Janri Hendrizal. Satu lagi penumpang, yakni seorang warga Australia bernama Peter John Elliot. Pesawat buatan tahun 1978 itu milik PT Intan Angkasa yang dicarter oleh Elliot Geophysics Internasional untuk melakukan pemetaan udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.