Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Belum Ditemukan

Kompas.com - 26/08/2012, 14:45 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Hingga Minggu (26/8/2012) siang ini, tim gabungan belum menemukan lokasi pesawat carter jenis Piper Navajo Chieftain PA31 yang berangkat dari Samarinda menuju Bontang, Kalimantan Timur, dan dinyatakan hilang kontak, Jumat (24/8) lalu.

Kepala Kepolisian Resor Kutai Timu Ajun Komisaris Besar Budi Santosa mengatakan, tim gabungan menyasar ke sejumlah tempat, sejak pagi tadi. Wilayah sasaran antara lain Desa Sangkima, Desa Kandolo, dan Teluk Kaba.

Selain itu, di area PT Indominco, sekitar bumi perkemahan Sangkima, Telaga Bening, Sungai Santan. Total heli yang dikerahkan empat unit.

Pencarian di perairan juga dilakukan. Jumlah keseluruhan tim pencari 753 personel (antara lain TNI, polri, Linmas, Tagana/Dinsos,Orari, Dinas Perhubungan, PMI,polisi hutan, sukarelawan,dan Mapala Universitas Mulawarman). "Belum ditemukan hingga siang ini," ujar Budi.

Seperti diberitakan, pesawat carter yang berangkat dari Kota Samarinda menuju Kota Bontang itu dinyatakan hilang kontak, Jumat (24/8) siang. Pesawat yang berpenumpang 4 orang -satu WNA- ini, sedang melakukan survei pemetaan udara.

Pesawat carter ini bernomer registrasi PK-IWH, dengan kapten Marshal Basir. Tiga penumpang lain yakni Kapten Suyoto (sebagai pemandu), dan Janri Hendrizal. Satu lagi penumpang, yakni seorang warga Australia bernama Peter John Elliot. Pesawat buatan tahun 1978 itu milik PT Intan Angkasa yang dicarter oleh Elliot Geophysics Internasional untuk melakukan pemetaan udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com