Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Lebaran, Empat Bencana Terjadi di Kudus

Kompas.com - 23/08/2012, 12:48 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com - Selama Idul Fitri 1433 H, empat bencana terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Bencana itu antara lain orang meninggal karena minuman keras, orang tenggelam, dan kebakaran lahan tebu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus mencatat, peristiwa-peristiwa yang terjadi pada 19-22 Agustus itu menyebabkan tiga korban jiwa. Winoto (19), warga Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, meninggal dunia setelah pesta minuman keras di teras rumah.

Suyat (70), warga Desa Purworejo, Kecamatan Bae Kudus, tewas tenggelam di Kali Gelis, Desa Jurang, setelah pergi takjiah. Nasib serupa menimpa Niko (9), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo. Di tewas tenggelam di Sungai Logung setelah pergi ke sawah bersama paman dan saudaranya.

"Setelah diperiksa medis, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban-korban itu. Mereka meninggal dunia murni karena mingonsumsi minuman keras dan tenggelam," kata Pelaksana Tugas BPBD Kudus Kholid, Kamis (23/8/2012).

Adapun peristiwa yang lain adalah kebakaran lahan tebu seluas 25 hektar di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog. Peristiwa itu menyebabkan pemilik lahan merugi Rp 250 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com