Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 1.486 Pemudik Naik Kapal Gratis dari Semarang

Kompas.com - 23/08/2012, 11:57 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

 

SEMARANG, KOMPAS.com-Hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 1.486 pemudik dengan sepeda motor sebanyak 636 unit, akan kembali ke Jakarta menumpang KRI Banda Aceh dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/8/2012). Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, akan segera melepas keberangkatan pemudik utnuk kembali ke Jakarta.

Komandan KRI Banda Aceh, Letnan Kolonel Laut (P) Suratun, menyebutkan, jumlah penumpang masih bisa bertambah hingga pintu kapal ditutup. Kapal seberat 7.000 ton itu mampu mengangkut penumpang hingga 2.000 orang.

Kapal itu akan berangkat sekitar pukul 12.00 WIB, dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Jumat (24/8/2012) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ada 45 kamar disiapkan untuk para pemudik dengan kapasitas 12-42 orang dan diprioritaskan untuk perempuan dan anak-anak.

Suwaib (31), yang berangkat bersama istri dan dua anaknya, mengaku sangat tertolong dengan mudik gratis menggunakan kapal itu. Selain lebih menghemat biaya, perjalanan juga tidak terasa melelahkan. Dia sudah dua kali ini memanfaatkan mudik gratis dengan kapal.

"Ke depan saya akan naik ini terus. Lebih irit. Kalau naik bus bisa habis Rp 900.000 sekali jalan. Lebih aman juga," ujar Suwaib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com