Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Babat-Bojonegoro Macet Total 10 Km

Kompas.com - 20/08/2012, 12:47 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com — Jalur Babat-Bojonegoro, khususnya di kawasan Pasar Babat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada H+1 Lebaran 2012, Senin (20/8/2012), macet total.

Pantauan di sekitar kawasan Pasar Babat, antrean panjang kendaraan roda empat hingga 10 kilometer terjadi sejak pukul 09.00-12.00 WIB. Tidak hanya itu, jalur ke arah Surabaya, Tuban, dan Jombang yang melewati Pasar Babat juga macet.

Jalur yang melewati Pasar Babat dari arah Lamongan ke Bojonegoro sempat dialihkan ke jalan alternatif di Jalan Gotong Royong. Meskipun jalur sudah dialihkan, kemacetan masih saja terjadi.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian kesulitan mengatur lalu lintas di sekitar Pasar Babat. "Mohon maaf, Pak, jalur dialihkan ke Jalan Gotong Royong, nanti di sana ada petugas," kata salah satu petugas kepolisian, Sukirman, saat mengatur lalu lintas di pertigaan Pasar Babat.

Salah seorang pengemudi kendaraan roda empat, Sholikah, mengaku sempat terjebak kemacetan di sekitar Pasar Babat hingga dua jam. "Mobil berjalan sangat merambat. Ini membuat temperatur mobil saya menjadi panas dan sempat mesin mobil mati sesaat," kata Sholikah, yang hendak bepergian ke Bojonegoro.

Hal yang sama juga disampaikan pengendara roda empat lainnya, Hadi. Ia mengatakan, jumlah petugas kepolisian yang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas masih kurang.

"Petugasnya kurang sehingga di sejumlah titik masih terjadi penumpukan kendaraan," katanya. Apalagi, lanjut dia, di jalan alternatif seperti Jalan Gotong Royong atau melewati perkampungan tidak ada petugas kepolisian sama sekali.

"Sama-sama macet, Mas, lewat pasar macet, di sini juga macet," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com