Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Rokok Jadi Korban Perampokan

Kompas.com - 18/08/2012, 05:08 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana mudik pasangan suami isteri Sarki (30) dan Tarwini (22) harus batal gara-gara ulah pelaku kriminal. Keduanya menjadi korban perampokan dan pembacokan oleh pengendara sepeda motor.

Menurut Ujang, Ketua RT 01 RW 01 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, para pelaku yang disebutkan menggunakan sepeda motor hendak merampok kios rokok pasangan itu yang buka 24 jam. Namun, aksi mereka mendapat perlawanan dari korban dan isterinya hingga mengakibatkan terjadinya pembacokan.

Menurut Ujang, peristiwa tersebut diketahui dari Handoko (50), pemilik mobil di dekat rumah korban di Jalan Manggarai Utara RT 01 RW 01 Manggarai, Jaksel, Jumat (17/8/2012). Ia melaporkan peristiwa tersebut berlangsung jelang subuh. Menurut Handoko, ia baru saja selesai sahur saat mendengar teriakan minta tolong.

"Saat dia keluar ternyata Sarki terluka, habis dirampok warungnya," kata Ujang. Saat itu Handoko menyaksikan korban sudah dalam keadaan terkapar dengan luka darah yang menetes sepanjang hampir 50 meter. Korban diduga sempat memberikan perlawanan saat akan dirampok hingga mengakibatkan terjadinya penganiayaan.

"Dari keterangan warga, korban sempat melawan penodongnya," kata Ujang. Kedua korban langsung ditolong Handoko. Sakri dan Tarwini diantar ke IGD RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Saat ini keduanya dirawat di ruangan rawat darurat karena cedera yang dialami tergolong serius.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tebet Ajun Komisaris Samuel yang dihubungi Kompas.com mengaku belum mendapat laporan seputar peristiwa itu. "Tadi malam setelah malam renungan patroli pengamanan giat sampai pagi. Tapi tidak melihat kejadian tersebut. Petugas piket juga tidak mendapat laporan. Nanti kami akan konfirmasi kalau mendapat laporan," kata AKP Samuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com