Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raskin di Palu Mulai Disalurkan

Kompas.com - 08/08/2012, 15:27 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com -- Beras murah untuk keluarga miskin (raskin), Rabu (8/8/2012) mulai disalurkan Bulog ke kelurahan-kelurahan di Palu, Sulawesi Tengah.

Salah satunya adalah Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak delapan ton lebih beras raskin yang didrop itu diperuntukan untuk 245 kepala keluarga (KK).

Menurut Lurah Besusu Timur, Riel Efisin, jumlah warga di Kelurahan Besusu Timur mengalami peningkatan dari 153 KK menjadi 245 KK.

“Setelah di data kembali jumlah KK di kelurahan kami memang meningkat. Termasuk keluarga yang tinggal di kos-kosan juga kami data. Rata-rata penerima raskin ini merupakan keluarga prasejahtera. Jadi kami hanya melayani pembelian bagi keluarga yang datanya sudah kami terima bahwa mereka masuk dalam daftar keluarga miskin,” kata Riel.
 
Beras murah ini dijual dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya dengan  masing-masing KK memperoleh jatah 30 kilogram beras raskin.
 
“Satu karung isinya 15 kilogram, jadi sesuai jatah warga bisa membeli dua karung menjadi 30 kilogram. Tapi kami tidak paksa jika ada warga yang mampunya hanya membeli satu karung kita juga melayani,” ujar Riel lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com