Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kebakaran Rumah Masih Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 05/08/2012, 10:45 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Lokasi kebakaran rumah  yang menewaskan tujuh orang di Jalan Tirtoyoso Gang IX Nomor 5 Rt 02 Semarang Timur, Minggu (5/8/2012) masih menjadi tontonan sejumlah warga.

"Perumahan di kawasan Tirtoyoso ini begitu padat, sampai rumah pun hanya punya satu pintu karena seluruh samping rumah terhalang batas tembok tetangga," ujar Samiyo, warga yang menyaksikan lokasi kebakaran di Tirtoyoso, Semarang Timur.

Rumah yang sudah tinggal puing-puing itu kini masih diselimuti asap dengan garis polisi kuning pertanda lokasi itu masih dalam penyelidikan Tim Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 14.00, Sabtu (4/8/2012) terjadi setelah pemilik rumah menyalakan genset untuk membangkitkan energi penerangan. Lampu rumah sekaligus tempat usaha merangkai bungai kebetulan padam saat kejadian. Akibat kebakaran hebat, penghuni rumah terjebak dan terbakar.

Para korban itu terdiri Lousiana (51), anaknya, Vini (34) serta cucu Gabriel (10 bulan) dan Gio (2,5 bulan). Turut juga menjadi korban tiga pengasuh balita adalah Tari (20), Desi (20) dan Rafiah (20).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Komisaris Besar Elan Subilan mengemukakan, para korban itu tidak bisa keluar karena sumber api, yakni genset terletak di samping pintu depan.

Rumah itu hanya memiliki satu pintu saja. Hasil penyelidikan diduga api kebakaran berasal dari ledakan di genset, sesaat setelah dinyalakan oleh penghuni rumah.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com