Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Eks Warga Timtim, Guterres Akan Bertemu Menko Polhukam

Kompas.com - 03/08/2012, 21:40 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Ketua Umum Uni Timor Aswain (Untas) atau persatuan tertinggi warga eks Timor Timur (Timtim), Eurico Guterres, berencana bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto.

Pertemuan tersebut guna membahas permasalahan warga eks Timtim yang saat ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur terkait pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin segera menuntaskan semua persoalan warga eks Timtim sebelum tahun 2014.

"Perlu diingat bahwa pernyataan Pak Presiden SBY pada waktu itu adalah pernyataan secara politis sehingga Untas pun sudah menerjemahkan hal itu, dan kita sudah lihat satu per satu, sehingga Untas sudah mengirim surat kepada pemerintah dan kepada semua kementerian," jelas Guterres, Jumat (3/8/2012).

"Menurut rencana, tanggal 9 Agustus 2012 saya akan bertemu dengan Menko Polhukam untuk membicarakan tentang langkah-langkah apa yang akan dilakukan oleh warga eks Timtim," jelas pria yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT itu, Jumat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com