Kompas.com - 03/08/2012, 21:40 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Ketua Umum Uni Timor Aswain (Untas) atau persatuan tertinggi warga eks Timor Timur (Timtim), Eurico Guterres, berencana bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto.

Pertemuan tersebut guna membahas permasalahan warga eks Timtim yang saat ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur terkait pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin segera menuntaskan semua persoalan warga eks Timtim sebelum tahun 2014.

"Perlu diingat bahwa pernyataan Pak Presiden SBY pada waktu itu adalah pernyataan secara politis sehingga Untas pun sudah menerjemahkan hal itu, dan kita sudah lihat satu per satu, sehingga Untas sudah mengirim surat kepada pemerintah dan kepada semua kementerian," jelas Guterres, Jumat (3/8/2012).

"Menurut rencana, tanggal 9 Agustus 2012 saya akan bertemu dengan Menko Polhukam untuk membicarakan tentang langkah-langkah apa yang akan dilakukan oleh warga eks Timtim," jelas pria yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT itu, Jumat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.