Kompas.com - 27/07/2012, 23:32 WIB
|
EditorFarid Assifa

PAREPARE, KOMPAS.com -- Untuk mengimbangi tingginya harga sembako di pasaran, Pemerintah Kota Parepare menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat di depan Masjid Agung, Jalan Hasanuddin, Jumat (27/7/2012).

Aneka bahan pokok dan makanan serta pakaian dengan harga murah dijual di pasar tersebut. "Untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasar, kita laksanakan pasar murah ini," ujar plt Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam, saat membuka pasar murah, Jumat (27/7/2012).

Lanjut Sjamsu, target pasar murah ini untuk kalangan menengah ke bawah. "Kalau pasar murah ini tidak bisa membendung lonjakan harga, pemkot sudah siap melaksanakan operasi pasar," tegas Sjamsu.

Pasar murah hari pertama ini diserbu warga yang ingin membeli sembako murah. Gula jika di pasar umum dijual Rp 12.900, di pasar murah Rp 12.250 per kilogram. "Begitu juga dengan harga sembako lainnya," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Amran Ambar.

Ardi, salah seorang pembeli, langsung memborong sejumlah sembako di Pasar Murah Peduli Rakyat ini. "Di sini lebih murah dari pasar umum," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X