Kompas.com - 23/07/2012, 13:30 WIB
|
EditorKistyarini

MAKASSAR, KOMPAS.com - Unit Khusus Reskrim Polsek Panakkukang menyita ribuan petasan dari berbagai jenis dari pedagang kaki lima di Jalan Angkasa Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (23/07/2012) dini hari.

Dalam operasi itu, polisi mengamankan Taufik (33) selaku penjual petasan dan Udhin (40) pengecernya. Kedua orang itu ditangkap di rumahnya saat sedang istirahat di Jalan Angkasa Raya. Mereka langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang beserta barang bukti petasan.

Kepala Polsekta Panakkukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro mengatakan, operasi petasan akan terus digencarkan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Panakkukang tetap aman dan terkendali.

"Semoga saja setelah kegiatan razia ini tidak akan ada lagi terdengar bunyi petasan terutama saat umat Islam menjalankan ibadah tarawih," tegasnya.

Razia kali ini sesuai perintah Kapolda Sulsel, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Mudji Waluyo untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan. Operasi digelar karena kepolisian menerima banyak laporan tentang masih maraknya penggunaan petasan di wilayah hukumnya.

Menurut Agung, para pedagang petasan itu akan dimintai keterangan. Kemudian mereka dilarang keras untuk kembali menjual petasan dengan membuat surat pernyataan.

"Kini barang bukti berupa petasan berbagai jenis masih diamankan di markas Polsekta Panakkukang dan dalam waktu dekat akan dimusnahkan," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.