Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Makassar Sita Ribuan Petasan

Kompas.com - 23/07/2012, 13:30 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Unit Khusus Reskrim Polsek Panakkukang menyita ribuan petasan dari berbagai jenis dari pedagang kaki lima di Jalan Angkasa Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (23/07/2012) dini hari.

Dalam operasi itu, polisi mengamankan Taufik (33) selaku penjual petasan dan Udhin (40) pengecernya. Kedua orang itu ditangkap di rumahnya saat sedang istirahat di Jalan Angkasa Raya. Mereka langsung digelandang ke Mapolsek Panakkukang beserta barang bukti petasan.

Kepala Polsekta Panakkukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro mengatakan, operasi petasan akan terus digencarkan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Panakkukang tetap aman dan terkendali.

"Semoga saja setelah kegiatan razia ini tidak akan ada lagi terdengar bunyi petasan terutama saat umat Islam menjalankan ibadah tarawih," tegasnya.

Razia kali ini sesuai perintah Kapolda Sulsel, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Mudji Waluyo untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan. Operasi digelar karena kepolisian menerima banyak laporan tentang masih maraknya penggunaan petasan di wilayah hukumnya.

Menurut Agung, para pedagang petasan itu akan dimintai keterangan. Kemudian mereka dilarang keras untuk kembali menjual petasan dengan membuat surat pernyataan.

"Kini barang bukti berupa petasan berbagai jenis masih diamankan di markas Polsekta Panakkukang dan dalam waktu dekat akan dimusnahkan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com