Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Jambret Lumpuhkan Dua Penjambret

Kompas.com - 19/07/2012, 11:22 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang penjambret berhasil dibekuk warga di Jalan Daan Mogot, depan pom bensin Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (19/7/2012) dini hari. Peristiwa ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsektro Tanjung Duren AKP Budi Setyadi. Ia mengatakan, kedua pelaku itu adalah M Deni Irfansyah dan Ashari Hasanudin. Mereka berhasil ditangkap setelah terjatuh dari sepeda motor.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 00:15 WIB, dini hari tadi. Korban Dadan, 20 tahun, warga Mangga Besar Raya. Dia sedang berjalan di lokasi sambil bermain dengan handphone-nya. Tiba-tiba datang pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung merampas HP korban," kata Budi.

Namun, usaha dua penjambret itu gagal, lantaran usaha korban mempertahankan barang miliknya lebih kuat dibanding penjambret tadi. "Korban berusaha mempertahankan HP miliknya, hingga terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku," katanya.

Bahkan, korban justru berhasil menarik tangan pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor. Dengan dibantu warga sekitar, kedua pelaku pun berhasil dikepung warga untuk kemudian diamankan pihak kepolisian Tanjung Duren. Kedua pelaku berikut barang bukti sebuah handphone dan sepeda motor Yamaha Mio B 6721 BEQ milik pelaku telah diserahkan ke petugas Polsek Metro Tanjung Duren untuk proses selanjutnya.

Menurut Budi, kedua begundal itu dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Keduanya diancam tujuh tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com