Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Bike Kompas Daily 2012 Disambut Antusias

Kompas.com - 18/07/2012, 16:24 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali Bike Kompas Daily 2012 akan diselenggarakan pada 14-16 September 2012 mendatang di Pulau Bali dengan menempuh jarak 300 km.

Kegiatan bersepeda tersebut terbuka untuk umum, namun mengingat kondisi rute dan jarah tempuh yang cukup jauh, acara bersepeda ini hanya dikhususkan bagi peminat kegiatan bersepeda jarak jauh. Jumlah peserta hanya akan dibatasi 100 orang dan disambut antusias oleh para pehobi bersepeda.

"Jumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini berjumlah lebih kurang 65 orang. Padahal, acara masih dua bulan lagi," kata Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas dalam konferensi pers di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Peserta akan mengikuti rute sejauh kurang lebih 300 kilometer selama tiga hari. Hari pertama, peserta akan bersepeda dari Nusa Dua ke Candidasa dengan jarak 102 kilometer. Hari kedua, peserta akan bersepeda sejauh 62 kilometer dari Candidasa ke Kintamani. Di hari terakhir, peserta akan menempuh jarah sejauh 122 kilometer dari Kintamani, Bedugul, Taman Ayun, sampai ke Bentara Budaya Bali Ketewel, Gianyar.

Beberapa syarat spesifik telah ditentukan, karena acara ini membutuhkan ketahanan fisik. GM Public Relations Kompas Gramedia Nugroho F Yudho mengingatkan kepada calon peserta untuk menyimak persyaratan yang telah dipublikasikan pada situs resmi Bali Bike KOMPAS Daily 2012, http://bali-bike.kompas.com/

Syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta antara adalah berbadan sehat, tidak memiliki penyakit membahayakan jika bersepeda sejauh 100 kilometer per hari, dan berusia di atas 18 tahun. Peserta juga dikenakan biaya untuk penggantian akomodasi. Jika calon pesera memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia, calon peserta diminta untuk segera mendaftar.

Bali Bike KOMPAS Daily 2012 ini disponsori oleh Pertamina, serta didukung oleh Polygon, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Jaya Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com