Kompas.com - 20/06/2012, 15:08 WIB
|
EditorFransiskus Sarong

BANJARMASIN, KOMPAS.com -Terkait belum adanya kejelasan nasib ribuan tenaga kerja Indonesia di Suriah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Antonius Simbolon mengatakan sejauh ini tidak ada TKI asal Kalsel yang bekerja di negara tersebut.

Menurut Antonius yang ada hanyalah tenaga kerja di negara lain, seperti Arab Saudi. "Di Suriah tidak ada. Kalau di Arab Saudi ada," ujar Antonius yang ditemui menjelang sidang paripurna di gedung DPRD Kalsel, Rabu (20/6/2012).

Ia tidak menampik jika di Arab Saudi sendiri terdapat tenaga kerja asal Kalsel yang overstay. Tanpa menyebut jumlah, ia perkirakan mereka adalah tenaga kerja yang masuk melalui jalur tidak resmi, seperti ibadah umrah kemudian tidak langsung pulang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.