STP Bandung Sulit Penuhi Permintaan Tenaga Kerja

Kompas.com - 04/06/2012, 12:16 WIB
|
EditorThomas Pudjo Widijanto

BANDUNG, KOMPAS.com  - Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung kesulitan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja yang datang dari perusahaan pariwisata. Dari 2.000 orang yang didatangkan ke bursa tenaga kerja, belum memenuhi 6.000 lowongan yang dicari 50 perusahaan peserta bursa tenaga kerja.

"Padahal, bursa tenaga kerja sudah dibuka untuk umum. Tidak hanya murid STP, tapi juga murid sekolah pariwisata di Bandung," kata Ketua Panitia Grand Recruitment STP Bandung, Zulkifli Harahap, mengisahkan bursa tenaga kerja yang digelar setahun sebelumnya, Senin (4/6).

Zulkifli ditemui dalam jumpa pers penyelenggaraan Grand Recruitment STP Bandung yang digelar di Dome Olahraga di dalam kompleks sekolah pada tanggal 5-6 Juni besok. Dia didampingi Direktur STP Bandung, Noviandi Makalam.

Dia mengharapkan bursa tenaga kerja ini bisa diikuti pencari kerja dari daerah lain, bahkan luar pulau. Pasalnya, perusahaan yang menawarkan lowongan juga berkantor di berbagai daerah seperti Bali. Ada pula dari luar negeri seperti Abu Dhabi, hingga kapal pesiar.


Noviandi menjelaskan bahwa bursa tenaga kerja ini sudah digelar untuk ke enam kalinya. Awalnya, program ini diperuntukkan bagi siswa STP Bandung tapi tiga tahun terakhir sudah dibuka untuk umum. (eld)

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X