Peringatan Tsunami Diperpanjang 2 Jam

Kompas.com - 11/04/2012, 18:09 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperpanjang peringatan dini tsunami diperpanjang lagi. Hal ini karena terjadi gempa susulan yang besarnya 8,1 Skala Richter (SR) pukul 17.43 WIB.

"Dengan magnitud 8,1 masih besar sekali kemungkinannya menimbulkan tsunami," kata Prih Harjadi, Deputi Bidang Geofisika BMKG dalam wawancara yang dilansir TVOne.

Ia mengatakan, peringatan dini tsunami yang dikeluarkan setelah gempa pertama terjadi pukul 15.38 WIB masih berlaku dan belum berakhir.

Bahkan diperpanjang karena terjadi gempa yang hampir sama kuatnya.

"Dengan demikian peringatan dini tsunami kita perpnajang dua jam lagi sejak gempa kedua dengan kekuatan 8,1," jelas Prih.

BMKG mengimbau warga di sepanjang pantai barat Sumatera untuk menjauhi daerah pantai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.