Jalur KA Purwokerto-Yogyakarta Kembali Normal

Kompas.com - 30/03/2012, 19:37 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Jalur kereta api lintas selatan Jawa Tengah yang menghubungkan Purwokerto-Yogyakarta yang sempat lumpuh akibat diblokade mahasiswa dalam unjuk rasa tolak kenaikan BBM, akhirnya kembali lancar sekitar pukul 17.50. KA Sawunggalih Utama Jakarta-Yogyakarta yang sempat tertahan selama dua jam menjadi KA pertama yang lewat.

Sebelumnya, ratusan penumpang kereta api (KA) Taksaka dan Sawunggalih Utama jurusan Jakarta-Yogyakarta telantar di ruas Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, dan Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2012).

Mereka telantar karena KA Taksaka tidak bisa melintas akibat jalur KA sebelah selatan Stasiun Purwokerto diblokade oleh ratusan mahasiswa. Pemblokadean dilakukan sebagai protes atas rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Salah seorang penumpang KA Sawunggalih Utam, Supriyatmi (54) mengaku, tidak tahu bahwa jalur KA diblokade. "Padahal, saya ke Yogyakarta karena ada kepentingan. Tidak tahunya malah molor waktunya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.