Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Coba Busway Blok M-Stasiun Kota

Kompas.com - 25/03/2012, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI, Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, Minggu (25/3/2012) sore, meluangkan waktunya berjalan-jalan di Jakarta.

Tanpa pengawalan ketat, Jokowi mencoba trayek bus Transjakarta di jalur busway Blok M-Kota.

Sebelum naik bus, Jokowi sempat melihat-lihat pertokoan Pasaraya Blok M. Bahkan Jokowi sempat melaksanakan shalat Asar sebelum menuju loket busway koridor satu tersebut.

Jokowi harus ikut mengantre untuk membeli tiket busway dengan masyarakat umum. Selama mengantre, beberapa masyarakat yang berada dekat Jokowi sempat mengajak Jokowi berbincang-bincang.

Tak lama, Jokowi menuju bus Transjakarta. Di dalam bus yang ditumpanginya, pria yang sangat antusias dengan program mobil Esemka ini hanya sebentar duduk. Kemudian, ia memberikan bangku duduknya kepada sesama penumpang. Jokowi memilih berdiri selama perjalanan Blok M ke Stasiun Kota.

Sesampainya di Stasiun Kota, Jokowi berjalan melalui lorong bawah tanah di dekat stasiun kota kemudian muncul di depan Museum Bank Mandiri tak jauh dari Stasiun Kota. Di halaman museum tersebut sedang berlangsung sebuah pertunjukan musik.

Kebetulan pembawa acara melihat kehadiran calon gubernur DKI ini dan langsung menginformasikan melalui pengeras suara bahwa mereka kedatangan tamu istimewa calon gubernur DKI. Masyarakat yang memenuhi depan panggung menyambut dengan sorak-sorai. Bahkan ada yang meminta foto bersama Jokowi.

Usai menikmati hiburan musik, Jokowi lantas dijemput oleh sebuah mobil Kijang Innova meninggalkan halaman Museum Bank Mandiri. (FX Ismanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com