Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pencurian Menumpuk di Polda Lampung

Kompas.com - 17/02/2012, 18:31 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Polda Lampung menyebutkan masih banyak tunggakan kasus yang belum diungkap hingga tahun 2012, khususnya terkait pencurian.

Berdasarkan data Polda Lampung, persentase penyelesaian kasus pencurian dengan pemberatan saat ini baru 66 persen dari total 144 kasus. Sementara, penuntasan kasus pencurian dengan kekerasan baru 9 persen dari total 22 kasus yang ditangani Polda Lampung.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, kasus pencurian termasuk kelompok kasus yang kini sangat meresahkan masyarakat. "Kami harus bekerja keras, terutama terkait kasus-kasus yang meresahkan masyarakat, yaitu pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan narkotika," tutur Sulistyaningsih, Jumat (17/2/2012), di Bandar Lampung.

Pencurian dengan kekerasan, salah satunya pembegalan sepeda motor, merupakan jenis kejahatan yang masih menjadi momok di Lampung. Terakhir, dua hari lalu, anggota TNI juga tewas akibat pembegalan di Bandar Lampung. Sepeda motornya dilarikan pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com