Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Pemeriksaan Bangkai Bus Dibawa ke Jakarta

Kompas.com - 03/02/2012, 15:37 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim gabungan antara kepolisian dengan Kementerian Perhubungan telah merampungkan telaah atas bangkai bus Maju Jaya yang mengalami kecelakaan di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Hasilnya dilaporkan ke Mabes Polri sebelum nantinya dipaparkan dalam waktu dua hari mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Martinus Sitompul, Jumat (3/2/2012). Tim gabungan memeriksa bangkai bus dari dasar jurang sedalam 10 meter hingga dibawa ke Mapolres Sumedang. "Mohon bersabar menanti hasil pemeriksaan setelah dilaporkan," kata Martinus.

Kecelakaan bus Maju Jaya yang dikemudikan IS diduga terjadi karena rem blong. Hal tersebut disimpulkan dari ketiadaan bekas rem di lokasi kejadian, pengakuan sementara sopir, serta fakta bahwa bus tersebut menggunakan rem pantek atau dipasang lagi.

Akibat kecelakaan tersebut, 12 orang penumpang meninggal dunia sementara 26 orang lainnya luka-luka karena patah tulang serta trauma pada thoraks. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com