Diamankan, Koper di By Pass Ngurah Rai Bukan Bom

Kompas.com - 14/01/2012, 11:55 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Bali mendapatkan informasi adanya benda mencurigakan yang diduga bom di depan pintu gardu listrik milik PLN yang berlokasi di barat Jalan By Pass Ngurah Rai, Bali. Lokasi tepatnya di sebelah utara Patung Ngurah Rai. Benda mencurigakan itu pun akhirnya diamankan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Totoy Herawan mengatakan, benda berupa koper itu bukan bom.

"Itu bukan bom, hanya koper kain biasa yang ditemukan di sana," ujar Totoy saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/1/2012).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wakapolda Bali Brigjen (Pol) Ketut Untung Yoga, benda mencurigakan itu dipastikan bukan bom setelah dilakukan deteksi sinar-X sebanyak dua kali. Setelah melewati deteksi tersebut, kata Yoga, polisi membuka koper dan mengeluarkan isinya. Isi koper tersebut adalah meja belajar kecil, VCD merek Vitron, kartu garansi Sanken, papan kayu, dompet kosong, korek gas, dan speaker. Koper tersebut kemudian dibawa ke Mako Brimob Bali.

"Kesimpulan, tidak ditemukan benda yang dicurigai sebagai bom atau bahan peledak," jelas Yoga.

Sementara itu, untuk saksi-saksi yang menemukan koper tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Kuta, Bali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X