Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carry Tabrak Bus, Lima Tewas

Kompas.com - 09/01/2012, 13:17 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Lima penumpang mobil Suzuki Carry tewas setelah bertabrakan dengan bus Rajawali jurusan Solo-Semarang, di Jalan Semarang-Solo, Genanganak, Kabupaten Semarang, Senin (9/1/2012) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Semarang Ajun Komisaris Polisi Gusman Fitria mengatakan, salah satu korban meninggal yakni pengemudi Suzuki Carry bernomor polisi H 9488 WY, bernama Ndaru Wisnugroho. Sedangkan empat lainnya merupakan penumpang Carry yang kondisinya kini ringsek setelah bertabrakan dengan bus bernomor polisi AD 1415 AU itu.

Gusman menjelaskan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu bermula ketika bus Rajawali yang melaju dari arah selatan ditabrak Carry dari arah berlawanan. Menurut dia, mobil sarat penumpang itu diduga keluar jalur karena pecah ban sebelah kanan depan. "Mobil oleng hingga keluar jalur," katanya.

Sementara itu, sopir bus Rajawali, Basuki (48), mengatakan, kendaraan yang dikedarainya berada pada jalur yang benar. "Bus sudah sesuai jalur, tiba-tiba mobil Carry dari arah berlawanan keluar jalur sehingga tabrakan tidak terhindarkan," katanya.

Akibat kecelakaan itu, kernet Rajawali, Dwi Hariyanto mengalami luka di bagian kaki karena tergencet badan bus.

AKP Gusman menambahkan, seluruh korban dalam kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ken Saras. Korban luka langsung dirawat di rumah sakit yang paling dekat dengan lokasi kejadian itu. Kecelakaan yang terjadi saat jam lalu lintas sibuk itu sempat menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com