Bendera Bintang Kejora Berkibar Saat Polsek Dibakar

Kompas.com - 21/12/2011, 19:02 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Polsek Angkaisera, Kabupaten Yapen, Papua Barat, diserang orang tak dikenal Selasa (20/12/2011) pada pukul 02.00 WIT.

Mereka membakar polsek tersebut saat terjadi pemadaman lampu massal. Tak hanya membakar polsek, ternyata orang-orang tersebut juga mengibarkan bendera Bintang Kejora di tiang bendera polsek.

"Terjadi pemadaman di sekitar polsek sehingga petugas jaga keluar kantor ternyata ada orang tak dikenal melakukan pembakaran polsek itu. Saat itu ada dua orang yang piket, Brigadir Suriyanto dan Brigadir Melkianus  Yoweyang," ujar Saud saat jumpa pers Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Saud mengaku, pihaknya belum mengetahui, jumlah pelaku yang melakukan aksi pengibaran bendera dan pembakaran polsek itu, termasuk motif dilakukannya aksi tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Saat ini masih dalam penyelidikan dari kepolisian di sana," pungkas Saud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.