41 Kilometer Jalan Dibuka untuk MIFEE

Kompas.com - 16/12/2011, 19:11 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MERAUKE, KOMPAS.com -- Untuk mendukung program nasional Merauke Integrated Food And Energy Estate (MIFEE) , Kementerian Pekerjaan Umum telah membuka jalan darat sepanjang 41 kilometer menuju wilayah yang akan dijadikan lokasi MIFEE. Jalan yang dibuka ini masih berupa jalan tanah.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Papua (Merauke) Amiruddin menuturkan, jalan yang dibuka untuk mendukung MIFEE itu menghubungkan Distrik Okaba-Buraka-Wanam (Distrik Ilwayab). "Saat ini masih berupa jalan tanah dan sebagian soil semen. Kita buka selebar 21 meter, badan jalan 11 meter," kata Amiruddin, Jumat (16/12/2011) di Merauke.

Menurut Amiruddin, jalan tersebut kelak akan diaspal. Namun pengaspalan jalan menunggu jalan tanah itu lebih padat agar laspisan aspalnya tahan lama.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Merauke, saat ini ada 48 investor MIFEE yang sudah mendapat izin lokasi. Sebagian perusahaan berniat berinvestasi membuka perkebunan tebu dan sawit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.