Bocah Pendiam Itu Gantung Diri dengan Syal Pramuka

Kompas.com - 10/12/2011, 15:02 WIB
Editoryuli

SURABAYA, KOMPAS.com — Cristianus Soa (13), bocah sekolah dasar (SD) yang gantung diri di dapur rumahnya, Jalan Simo Gunung, Surabaya, Sabtu (10/12/2011) pagi, dikenal sebagai bocah yang pendiam.

Sunarto (68), tetangga korban, mengaku, setelah dibangunkan istrinya dan diberitahu bahwa Cristianus sudah meninggal, langsung bangun dan bergegas menuju lokasi itu. "Meski saya jarang berkomunikasi dengan bocah itu, saya tahu dia anak baik dan mandiri," tuturnya di kamar mayat Rumah Sakit Dr Soetomo, Sabtu siang.

Sunarto yang menjadi tetangga Cristianus sejak belasan tahun ini mengatakan, bocah itu baru saja dikhitan sepekan lalu. Tak hanya itu, bocah ini juga dikenal penurut dan pendiam oleh warga sekitar. "Tentu saya kaget mendengar dia bunuh diri, apalagi dia masih bocah, kok sampai kepikiran?" tuturnya.

Seperti diberitakan, Cristianus ditemukan tewas tergantung dengan syal pramuka di dapur rumahnya. Tak ada yang tahu persis peristiwa ini karena orangtua Cristianus keluar rumah sejak pukul 06.00 hingga jasadnya ditemukan oleh Lia, kakak kedua Cristianus.

Hingga kini polisi masih terus memeriksa beberapa saksi untuk mengungkap motif Cristianus gantung diri, meski informasi sementara menyebutkan bahwa bocah itu gantung diri karena diduga putus cinta. (Adrianus Adhi Nugroho)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X