Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unjuk Rasa Mahasiswa Dibubarkan Polisi

Kompas.com - 09/12/2011, 10:48 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Puluhan mahasiswa dari perwakilan sejumlah aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa di perguruan tinggi di Semarang, Jumat (9/12/2011), gagal melakukan unjuk rasa di Bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah. Mereka diminta bubar oleh polisi.

Padahal, dalam aksinya yang dimulai pukul 09.30 itu mahasiswa mulai pukul 09.30 itu mahasiswa akan mendesak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono supaya lebih tegas dalam memberantas korupsi.

Untuk diketahui, hari ini Presiden SBY berkunjung ke Semarang untuk memeringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia yang dipusatkan di Auditorium Mamsjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Semarang sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tempat rencana para aktivis mahasiswa berunjuk rasa.

Dalam menyongsong kunjungan Presiden SBY, Jalan Pahlawan di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah sejak pukul 06.00 memang sudah disterilkan oleh aparat keamanan. Jalan Pahlawan sudah ditutup total dan aru s lalu lintas dialihkan ke Jalan Veteran, jalan Pandanaran dan Jalan Menteri Supeno Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com