Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA Tewas Dibacok

Kompas.com - 03/11/2011, 03:01 WIB

Jakarta, Kompas  - Kejahatan kembali terjadi di Jakarta, Rabu (2/11) sore. Seorang pelajar SMA meninggal setelah diserang orang yang tak dikenal di Jalan Benyamin Sueb, tepatnya di seberang Apartemen Palazzo, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.30.

Kejadian berawal ketika korban yang bernama Intan (16) melintas di lokasi kejadian. Ketika itu, Intan dibonceng dengan sepeda motor oleh M Rahmah (16), kawannya. Tiba-tiba saja sepeda motor korban dipepet oleh sepeda motor yang ditumpangi dua laki-laki.

Pelaku dengan cepat menyerang korban dan kawannya dengan celurit. Paha kanan Intan terkena sabetan senjata tajam yang dibawa pelaku itu. Karena keseimbangan hilang, Intan jatuh dari sepeda motor, sementara pelaku langsung kabur.

Oleh warga setempat, Intan dilarikan ke RS Mitra Kemayoran untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena darah yang keluar sudah terlalu banyak, nyawa Intan akhirnya tidak tertolong. Warga Kepu Barat, Kemayoran, ini mengembuskan napas terakhir tidak lama kemudian. Siswa SMA negeri di Jakarta ini lantas dibawa ke kamar jenazah RS Cipto Mangunkusumo.

Kepala Kepolisian Sektor Metro Kemayoran Komisaris Sudanto mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah pihak seputar kejadian pembacokan ini.

”Dari keterangan saksi, kami sudah mendapatkan titik terang mengenai identitas pelaku pembacokan ini,” ujar Sudanto.

Psikologis Rachmad

Sementara Rachmad Awifi (26), tersangka pembunuh Hartati (36) dan Eryanita Sari (6), telah menjalani pemeriksaan psikologis. Kesimpulannya, dia tidak mengindikasikan gangguan psikopatologis.

Saat melakukan pembunuhan terhadap ibu dan anak tersebut, Rachmad dalam keadaan sadar sehingga dapat diminta pertanggungjawabannya secara hukum.

”Pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka kami laksanakan Senin kemarin atas permintaan penyidik dari Subdirektorat Umum Ditserse Kriminal Umum,” kata Kepala Bagian Psikologi, Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Arif Nurcahyo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com