Kapal dan Bom Ikan Disita di Lampung

Kompas.com - 21/10/2011, 19:07 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KALIANDA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Air Polda Lampung meringkus pelaku pengeboman ikan beserta alat-alat bukti berupa bom ikan dan detonator, di Tanjung Tua, Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (21/10/2011).

Ramadi, dari Polair Polda Lampung, mengatakan, polisi telah menahan nakhoda berinisial Su dan dua orang anak buah kapal beserta kapal KM Tribuana Bone yang didapati membawa bom ikan seberat 3 kg.

Selain bom ikan, aparat juga mendapati 50 buah detonator dan 5 kuintal ikan hasil tangkapan sebagai alat bukti. Para nelayan yang diduga merupakan pengebom ikan ini ditangkap oleh kapal patroli Elang milik Mabes Polri.

Penangkapan nelayan yang menggunakan bom ikan ini sudah kesekian kalinya terjadi di Lampung. Aktivitas pengeboman ikan selama belasan tahun terakhir diyakini telah merusak ekosistem di Teluk Lampung dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.