Raja Sapta Oktohari Terpilih Ketua HIPMI - Kompas.com

Raja Sapta Oktohari Terpilih Ketua HIPMI

Kompas.com - 20/10/2011, 04:17 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Raja Sapta Oktohari terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2011-2014 pada Musyawarah Nasional (Munas) XIV HIPMI, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam pemilihan yang berlangsung alot sampai Kamis (20/10/2011) dini hari tadi, Okto meraih perolehan 97 suara mengalahkan rivalnya Raditya Priamanaya Djan yang hanya memperolah 67 suara, terpaut 20 suara, dan abstain 1 suara dari total 165 suara.

Sementara itu, kandidat lainnya, Harry Warganegara Harun, tidak mendapatkan satu suara pun. Sebelumnya, secara mengejutkan kandidat lainnya, Erik Hidayat, memilih mundur ketika memberikan keterangan di atas podium. Bahkan, ia mengatakan secara terang-terangan di hadapan peserta Munas mengalihkan seluruh suara pendukungnya ke Okto.

"Saya tidak bersedia maju dan suara pendukung saya serahkan kepada Okto," ucapnya.

Ketika perhitungan masuk pada posisi 83 suara untuk Okto, sejumlah pendukung langsung meluapkan kegembiraan dengan memberikan yel-yel serta beberapa tim sukses memeluk Okto. Arena perhitungan suara menjadi riuh dengan eforia kemenangan, padahal perhitungan suara masih berlangsung.

Usai penetapan, Okto di hadapan wartawan menyatakan akan segera bekerja dan meneruskan program-program Ketua HIPMI terdahulu, Erwin Aksa.

"Sesuai apa yang saya katakan kepengurusan akan segera dirampungkan dan menyusun formatur. Kami akan menjalankan program yang telah dirangcang sebelumnya oleh pak Erwin. Semua kandididat akan dirangkul, karena ini pertarungan persahabatan," kata pengusaha mengawali karirnya di Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, ini.

Sementara itu, menurut mantan Ketua BPP HIPMI, Erwin Aksa, Okto merupakan pemuda yang mempunyai jiwa kepemimpinan. Ia menilai, Okto punya kemauan keras sehinga upayanya menjadi ketua BPP HIPMI terwujud.

"Saya kira ini terbayar dan inilah hasil terbaik buat dia atas kerja kerasnya selama ini," kata Erwin.


PenulisM.Latief
EditorLatief

Terkini Lainnya


Close Ads X