Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot 'Keukeuh' Buat Restoran di Babakan Siliwangi

Kompas.com - 21/09/2011, 13:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung menegaskan rencananya untuk membangun restoran di tengah Babakan Siliwangi meskipun daerah itu sebentar lagi diresmikan menjadi hutan kota dunia.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Bandung, Ahmad Rekotomo, saat ditemui di Bandung, Rabu (21/9/2011).

Sebelumnya, Rekotomo memastikan bahwa tidak ada bangunan lain yang akan didirikan di dalam kawasan hutan kota seluas 3,8 hektar, misalnya apartemen seperti yang pernah marak sebelumnya.

"Kecuali restoran sunda. Kami ingin mengangkat sejarah restoran legendaris yang pernah berdiri di sana," kata Rekotomo.

Dia mengungkapkan, restoran sunda tersebut bakal berdiri di lokasi yang sama dengan restoran yang pernah didirikan pada tahun 1970-an. Dia menjamin tidak ada penambahan luas lokasi untuk dibangun. Sebelumnya, Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan PT Esa Gemilang Indah untuk membangun restoran.

Penobatan Baksil sebagai hutan kota dunia bakal dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Tunza Indonesia, konferensi internasional anak dan pemuda mengenai lingkungan hidup, yang dimulai tanggal 27 September-1 Oktober. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com