Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Kecelakaan Perahu Dapat Bertambah

Kompas.com - 21/09/2011, 13:32 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com -  Laporan jumlah korban dalam kecelakaan perahu yang terbalik di perairan Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, dapat bertambah lagi karena tidak ada manifest penumpang. Data jumlah penumpang perahu sampai saat ini hanya dijelaskan secara lisan oleh para penumpang selamat dan beberapa saksi.

"Karena perahu tradisional, jadi tidak ada manifest. Jumlah korban bisa saja bertambah lagi," kata Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional Marsekal Pertama TNI AL Sunarbowo Sandi, Rabu (21/9/2011) di Denpasar.

Sampai siang ini, tim SAR telah menemukan 22 korban yang terdiri dari 11 korban selamat dan 11 korban meninggal. Korban yang masih dicari sebanyak 14 orang.

Para korban, baik yang selamat maupun meninggal sempat dievakuasi ke Puskesmas Jungut Batu, Nusa Lembongan, Klungkung, Bali. Namun saat ini, para korban sudah dibawa ke Nusa Penida.

Perahu nelayan Sri Murah Rejeki ini hendak berlayar dengan membawa 36 penumpang dari Jungut Batu, Nusa Lembongan, ke Toya Pakeh, Nusa Penida. Perahu berangkat Rabu dini hari sekitar pukul 24.00 wita. Perahu tersebut terbalik sekitar satu mil di sebelah utara Jungut Batu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com