Pintu Tol Cikampek Mulai Dibuka untuk Arus Balik

Kompas.com - 02/09/2011, 15:12 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

CIKAMPEK, KOMPAS.com - Pintu tol Cikampek di Cikopo, Jawa Barat mulai dibuka untuk kendaraan arus balik dari pantura, Jumat (2/9/2011) sekitar pukul 15.00. Pembukaan masih bersifat uji coba, karena arus kendaraan dari pertigaan mutiara mulai ramai.

Dari delapan pintu di pintu tol Cikampek, tiga pintu dibuka untuk arus kendaraan arus balik, sedangkan lima pintu masih diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Jakarta.

Kepala Pos Cikopo, Ajun Komisaris Besar Irman Sugema mengatakan, uji coba dilakukan untuk menghindari antrian di pintul tol Kalihurip, yang juga dijadikan sebagai pintu masuk bagi kendaraan arus balik. Hal itu karena arus di pertigaan mutiara mulai ramai.

Meskipun demikian, uji coba tersebut masih bersifat situasional. Diperkirakan Sabtu besok, jumlah pintu pada pintu masuk tol Cikampek yang diperuntukkan bagi kendaraan arus balik akan ditambah menjadi empat pintu. (WSI/WIE) 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X