Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan KA Ekonomi Untuk H-7 Dimulai

Kompas.com - 17/08/2011, 20:10 WIB

 

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Kereta Api memulai layanan pemesanan tiket kereta api kelas ekonomi dengan rentang waktu tujuh hari sebelum keberangkatan. Layanan tersebut diharapkan memberikan kemudahan bagi para pemudik yang menggunakan jasa kereta api untuk pulan g kampung.

Menurut Kepala Stasiun Kiaracondong, Pranoto Wibowo, terdapat sekitar 1.800 tiket setiap hari yang disediakan untuk 2 kereta api jurusan Kediri dan Surabaya yang berangkat dari Kiaracondong. Setiap kereta memiliki enam gerbong penumpang yang mas ing-masing diisi 150 penumpang dengan komposisi 106 duduk dan 44 tiket berdiri.

"Hingga kini, pemesanan tiket tidak terlalu membeludak. Barangkali belum terbiasa," kata Pranoto, Rabu (17/8/2011).

Sistem pemesanan tiket ekonomi dirintis pada arus mudik tahun i ni sebagai pilihan untuk pembelian langsung seperti dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Pranoto berkata mekanisme ini juga dilakukan untuk memastikan kapasitas penumpang tidak melebihi 150 persen dari kapasitas gerbong. Pemesanan tiket juga baru bisa dilayani pada stasiun yang terhubung dalam sistem tiket secara daring.

 

Untuk tiket menuju Surabaya, penumpang dikenai tarif Rp 35.000 per orang dan ke Kediri dengan Rp 38.000. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com