H-40 Tiket Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 15/07/2011, 19:45 WIB
EditorBenny N Joewono

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Kereta Api Bandung sudah melayani pemesanan tiket kereta Lebaran mulai H-40 untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Humas PT Kereta Api (KA) Bandung Bambang S Priyatno, di Bandung, Jumat 915/7/2011) mengatakan, pada tahun lalu pemesanan tiket kereta Lebaran mulai dilayani pada H-25, tetapi untuk 2011 sejak H-40 warga masyarakat sudah bisa memesan tiket tersebut.

"Ini merupakan salah satu bukti dari PT KA untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan jasa kereta api," katanya saat ditemui di acara Integrity Fair, di Bandung.

Menurut dia, PT KA Bandung mulai melayani pembelian tiket Lebaran mulai Sabtu (16/7/2011). "Pembelian bisa dilakukan dengan sistem online di agen-agen penjualan tiket kereta api," katanya.

Mengenai ketersediaan kereta api, kata dia pihaknya akan menambah satu kereta kelas ekonomi, karena biasanya kereta ekonomi paling banyak diminati.

Ia mengatakan harga tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif diperkirakan naik Rp100 ribu, sedangkan kelas ekonomi tidak ada kenaikan harga.

Guna menghadapi lonjakan jumlah penumpang, menurut dia akan tetap diberlakukan toleransi kapasitas penumpang saat mulai mendekati Lebaran.

"Kami akan tetap memberi toleransi kapasitas penumpang menjelang Lebaran, yakni kelas ekonomi toleransinya 50 persen, sehngga total daya tampung kereta ekonomi 150 persen," katanya.

Sedangkan toleransi kapasitas penumpang kereta api kelas bisnis, menurut dia menjadi 125 persen, dan kelas eksekutif tetap 100 persen. "Toleransi itu dirasa masih logis, dan bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.