Wow, Rumah Makan Padang Ada di New York!

Kompas.com - 06/07/2011, 05:53 WIB
EditorLatief

PADANG, KOMPAS.com - Tak sulit menemukan Rumah Makan Padang dipenjuru Indonesia. Di Jakarta misalnya, banyak rumah makan berlabel "Masakan Padang". Hal itu juga akan dirasakan masyarakat di Amerika Serikat (AS), yang nantinya akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Kota New York.

"Siang ini, Gubernur akan bertolak ke AS untuk menyelesaikan beberapa agenda, salah satunya meresmikan rumah makan Padang," ujar Kabiro Humas Pemprov Sumatera Barat, Surya Budhi, Rabu (6/7/2011).

Surya mengatakan, rumah makan Padang tersebut diklaim sebagai rumah makan khas Padang pertama di New York, AS.

"Gubernur diundang oleh Bapak Dino Pati Jalal. Saya tidak tahu pasti, siapa pemilik rumah makan itu," ujarnya.

Rencananya, gubernur bersama istri, serta seorang pejabat eselon III akan berkunjung ke AS selama enam hari. Selain meresmikan rumah makan tersebut, gubernur juga akan mengikuti promosi potensi investasi dan wisata daerah dan membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa asal Sumatera Barat. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X