Dua Nelayan Hilang Bersama Perahu

Kompas.com - 20/05/2011, 15:19 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Dua nelayan pantai Sadeng hilang pada Kamis (19/5/2011) malam. Mereka adalah Wagimin (52) dan Salam (49), warga Desa Pucung, Kecamatan Girisubo. Hingga sore ini (Jumat, 20/5/2011), keduanya masih hilang dan dicari oleh tim SAR gabungan.

Kuat dugaan hilangnya kedua nelayan tersebut akibat mesin perahu rusak. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua nelayan itu berangkat ke laut pada Kamis sore menggunakan perahu jenis jukung bertuliskan "Dharma Rahayu" berwarna biru.

Pada pukul 22.00 WIB, seusai menarik jaring, kedua nelayan tersebut menghubungi tim SAR Wilayah I Pantai Sadeng. Melalui telepon seluler, mereka memberitahukan bahwa mesin perahu mengalami kerusakan di posisi sekitar 15 mil dari pantai Wediombo dengan kondisi angin kencang.

Atas laporan tersebut, koordinator tim SAR Korwil I Pantai Sadeng, Subowo, menurunkan dua kapal dengan 10 personel untuk melakukan pencarian. "Sekitar pukul 22.00 kedua nelayan tersebut masih bisa berkomunikasi dengan saya menggunakan telepon seluler, tetapi sejam kemudian sudah tidak bisa dihubungi lagi," kata Subowo.

Sementara itu, tim SAR yang melakukan pencarian tidak menemukan keberadaan perahu jukung yang ditumpangi dua nelayan tersebut di titik 15 mil dari pantai Wediombo seperti yang diinformasikan.

Pencarian terus dilakukan hingga Jumat (20/5/2011) siang. "Sampai saat ini pencarian terus kami lakukan. Semoga saja mereka bisa segera ditemukan," tegasnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X