Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Tewaskan Pelaku

Kompas.com - 15/04/2011, 13:20 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Ledakan yang terjadi di Masjid Adz-Zikro, yang berada di dalam kompleks Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011) siang, merupakan aksi bom bunuh diri. Berdasarkan keterangan saksi, sumber ledakan datang dari baris ketiga jemaah peserta shalat Jumat yang baru memulai ibadah.

"Jadi, kejadiannya itu setelah khotbah dan baru akan mulai rakaat pertama. Datang dari saf ketiga. Setelah ledakan, jemaah kaget dan langsung tiduran di lantai," kata R Anton, saksi mata, yang saat kejadian merupakan peserta shalat.

Anton berada di sisi luar masjid. Ia meyakini banyak korban terluka akibat ledakan itu karena di sekitar pelaku pun banyak jemaah. Sementara itu, pelaku dipastikan tewas dengan tubuh hancur.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan. Bahkan, akses wartawan untuk masuk ke dalam komplek tersebut masih ditutup. Setidaknya ada lima orang terluka, dan saat ini korban dibawa ke RS Labuhan, Cirebon. Bahkan, Kepala Polres Cirebon pun dikabarkan terluka di bagian kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com