Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri ESDM Kecam Penembakan di PTFI

Kompas.com - 11/04/2011, 18:25 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh prihatin atas insiden penembakan terhadap penanggung jawab keamanan PT Freeport Indonesia, Hari Bonatama Siregar dan Daniel Mansawan, yang terjadi di Timika, Kamis (7/4/2011).

"Pemerintah menyampaikan prihatin sekaligus mengecam atas terjadinya insiden penembakan di PT Freeport Indonesia (PTFI) beberapa waktu yang lalu," ungkap Darwin di Jakarta, Senin (11/4/2011).

Darwin pun menambahkan, ia telah melaporkan kepada sejumlah pihak, seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

"Kami mengharapkan dan berupaya kelak agar ini menjadi kejadian yang terakhir," ujarnya, yang juga mengungkapkan bahwa pemerintah mempercayakan pengungkapan kasus ini kepada penegak hukum.

Menteri ESDM menyatakan, kegiatan Freeport Indonesia berlangsung pulih setelah mendapat laporan melalui kunjungan CFO Freeport Indonesia dan Penasihat Hubungan Pemerintahan Freeport.

Terkait dengan pemberian jaminan keamanan di Freeport Indonesia, Darwin hanya menjelaskan, pemerintah menjamin siapa saja yang ada di wilayah Indonesia. Dan untuk ini, Menteri ESDM mengharapkan TNI dan Polri bekerja sama menjaga keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com