Roy Suryo: "Saya Siap Dikonfrontasi"

Kompas.com - 26/03/2011, 15:06 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Pakar telematika Roy Suryo bersedia dikonfrontasi dengan pihak-pihak yang dianggapnya telah mendiskreditkan dirinya terkait peristiwa kehebohan di pesawat Lion Air yang ramai dibicarakan di Twitter, Sabtu (26/3/2011). Meski mengakui soal kehebohan di pesawat Lion Air itu memang tentang dirinya, anggota Komisi I DPR ini membantah telah diusir pihak Lion Air dari pesawat yang ditumpanginya Sabtu pagi dan menuding kesalahan kepada pihak Lion Air.

"Saya siap dikonfrontasi oleh semua pihak yang diceritakan oleh orang yang memiliki akun @ernestprakasa di Twitter. Memang, ada penumpang yang marah, tapi akhirnya penumpang tepuk tangan karena saya meminta maaf ke semua penumpang. Sekali lagi, saya tidak diusir dari pesawat," bantah Roy Suryo, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/3/2011). 

Roy melanjutkan, kehebohan di pesawat Lion Air itu merupakan kesalahan double seat yang dilakukan pihak Lion Air. Karena itu, kata Roy, ia mengaku tidak diusir dari pesawat, tetapi turun bersama istrinya. Pihak Lion Air pun saat itu langsung mencarikan pesawat pengganti untuk Roy dan istrinya.

"Tidak ada cerita saya dimarahi pilot di pesawat seperti yang dikatakan di akun Twitter milik Ernest itu. Dia (Ernest) mengumbar cerita kalau saya dimarahi pilot. Itu tidak benar dan mendiskreditkan saya. Kalaupun itu terjadi, pilot itu sudah salah," kata Roy.

Ihwal Kapten Vinno yang disebutkan telah memarahi Roy Suryo di Twitter, politisi asal Partai Demokrat ini mengaku justru tidak pernah bertemu dengan kapten yang bernama Vinno tersebut.

"Wong saya tidak ketemu, bagaimana dia (Vinno) marah-marah. Saya turun pesawat baik-baik kok. Setelah muncul orang bernama Pak Volta yang membantu saya check in ke Lion, kemudian saya diantar oleh Pak Buana pindah pesawat," kata Roy.

Seperti diberitakan, kejadian heboh menjadi perbincangan ramai di Twitter pada Sabtu (26/3/2011) terkait diusirnya pakar telematika Roy Suryo di pesawat Lion Air. Roy Suryo diceritakan terlibat keributan dengan seorang penumpang gara-gara berebut kursi pesawat dan diusir dari pesawat.

Kejadian heboh itu bermula dari tweet seseorang di akun @ernestprakasa. Pemilik akun @ernestprakasa diketahui menumpang pesawat Lion Air pukul 06.15 menuju Yogyakarta. Tanpa ia ketahui, nomor kursinya ternyata sama dengan nomor kursi di tiket milik Roy Suryo dan istrinya.

"Pas di cek, trnyata, *jreng2* tiket Roy Suryo a/ u/ flight jam 7.45, bukan 6.15. Tapi dia kekeuh ga mo turun, pk bw2 nama dir.Lion Air," katanya di Twitter.

Di sinilah kehebohan itu terjadi karena sempat terjadi adu mulut antara Roy dan para penumpang. Perintah yang meminta Roy segera turun juga bergema di pesawat. Sang pilot bahkan disebutkan emosi akibat insiden ini. Sampai akhirnya petugas bandara mendatangi Roy Suryo dan menjelaskan persoalan sebenarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X